Khasiat Sarang Semut Untuk Kanker Serviks


Tumbuhan Sarang semut papua memang sudah terbukti dapat mengobati penyakit berat. Fungsi kandungan antioksidan dalam sarang semut terutama beberperan dalam hal ini: Melindungi sel-sel tubuh agar dapat menjalankan pekerjaan dengan baik. Saat sel bekerja dengan baik, penyakit yang mengganggu fungsi sel seperti kanker pun dapat dicegah.

Untuk mengobati penyakit kanker serviks ataupun penyakit mulut rahim, memang banyak cara yang bisa kita lakukan demi pengobatan apabila sudah menderita penyakit tersebut. Cara tersebut mulai dari mengkonsumsi obat-obatan kimia hingga kita melakukan pengobatan medis seperti operasi maupun dan sebagainnya.

Pengobatan dengan tradisional menggunakan sarang semut ini memang sangat direkomendasikan untuk dilakukan karena pengobatan yang datang dari alam lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping lainnya.

Sarang semut memiliki nama lain Mymrmecodia pendans dan berasal asli dari tanah papua. Yang memiliki kandungan bahan-bahan aktif untuk menghajar sel kanker, zat yang terkandung didalam sarang semut adalah Flavonoid, tookoferol, polifenol, anti oksidan dan anti kanker. Kandungan flavonoid dalam sarang semut ini mampu menghambat pertumbuhan dari sel kanker serviks.
  • 1Kg sarang semut, pisahkan hingga menjadi 10 bagian @ 100 gr.
  • 100gr sarang semut dicuci dengan air bersih yang mengalir seperti air dari keran.
  • Setelah sarang semut dicuci, rebus sarang semut dengan 1 liter air.
  • Ketika merebus sarang semut gunakanlah panci yang tidak mengandung aluminium dan dianjurkan untuk merebus pada wadah gerabah atau dari bahan kaca.
  • Pada saat merebus, kondisi api jangan terlalu besar, cukup dengan api yang kecil.
  • Tunggu hingga air bergelembung dan susut menjadi 0,5 Liter.
  • Saring hasil rebusan tadi dan minum saat hangat sebanyak 250ml (0.5 liter digunakan 2 kali)

0 Response to "Khasiat Sarang Semut Untuk Kanker Serviks"

Post a Comment